Yamaha New Xeon RC “Keren, Cepat dan Canggih” - seperti itu lah yamaha memberikan image pada motor matik ini. RC artinya Racing Champion, untuk mempertegas Xeon sebagai matik racing berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dengan penyempurnaan teknologi mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI menaikkan tenaganya menjadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Perubahan ini menghasilkan akselerasi yang lebih spontan namun lebih irit sekitar 20 persen. Dengan tagline Keren, Cepat, Canggih, matik injeksi ketiga Yamaha setelah Mio J dan Soul GT ini memiliki desain bodi sporty dan agresif. Terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp. Lampunya sudah Automatic Headlight On (AHO).
Xeon RC memiliki bobot yang lebih ringan dan ramping dibandingkan kompetitornya. Ini menjadikannya lebih lincah bermanuver seperti Nighthawk saat meliuk-liuk di langit. Detail desain Xeon RC sangat mengagumkan dengan pelek berwarna merah (khusus untuk varian warna merah). Hero bike ini dan empat varian warna lainnya yaitu biru, ungu, hitam dan putih memiliki wheel pin stripe dan shock breaker belakang berwarna merah yang semakin memperkuat kesan sporty. Jok dan kombinasi warna bodi Xeon RC menggunakan dua warna sehingga tampak lebih sporty dan berkelas. Kesan yang sama juga diberikan untuk cover knalpotnya yang berwarna titanium. Untuk Knalpot Xeon RC sendiri di adaptasi dari motor Yamaha T-Max yang berkesan powerful dan eksklusif. Bagasinya memberikan kenyamanan berkendara dengan half face helm in. Key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Pengeremannya Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Dilengkapi lagi dengan Smart Stand Switch yang berfungsi membantu kenyamanan berkendara. Mari lihat Spesifikasinya :
DIMENSI | ||
P X L X T | : | 1855 x 700 x 1070 mm |
Jarak sumbu roda | : | 1265 mm |
Jarak terendah ke tanah | : | 135 mm |
Tinggi tempat duduk | : | 760 mm |
Berat isi | : | 101 kg |
Kapasitas tangki bensin | : | 3,8 L |
RANGKA | ||
Tipe rangka | : | Underbone |
Suspensi depan | : | Teleskopik |
Suspensi belakang | : | Unit Swing, Suspensi Tunggal |
Ban depan | : | 70/90-14M/C 34P |
Ban belakang | : | 90/80-14M/C 49P |
Rem depan | : | Cakram |
Rem belakang | : | Tromol |
MESIN | ||
Tipe mesin | : | 4 Langkah 2 Valve SOHC berpendingin cairan |
Jumlah/posisi silinder | : | Cylinder tunggal |
Volume silinder | : | 124,86 cm³ |
Diameter x Langkah | : | 52,4 x 57,9 mm |
Perbandingan kompresi | : | 10,94 : 1 |
Daya maksimum | : | 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm |
Torsi maksimum | : | 10,4 Nm (1,06 kgfm) / 6000 rpm |
Sistem starter | : | Electric starter dan Kick starter |
Sistem pelumasan | : | Basah |
Kapasitas oli mesin | : | Total 0,9 Liter / Perawatan berkala 0,8 Liter |
Sistem bahan bakar | : | Fuel Injection System (YMJET-FI) |
Tipe kopling | : | Kering, kopling sentrifugal |
Tipe transmisi | : | V-belt otomatis |
Pola pengoperan transmisi | : | Otomatis |
KELISTRIKAN | ||
Sistem pengapian | : | TCI (Transistor Control Ignition) |
Battery | : | YTZ5S |
Tipe busi | : | NGK CR7E |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar